Jurgen Klopp: Liverpool Bukan Harlem Globetrotters

By ommed


nusakini.com - Jurgen Klopp mengatakan dirinya sekarang memiliki skuad terbaik di Liverpool, namun memperingatkan bahwa mereka bukanlah "Harlem Globetrotters" dan senang melihat sikap tim ketimbang kualitas.

Liverpool membuka jalan bagi mereka untuk lolos ke perempat-final Liga Champions dengan kemenangan 2-0 atas Inter Milan dalam duel leg pertama babak 16 besar, Kamis (17/2) kemarin.

Rekrutan musim panas, brahima Konate menikmati malam yang mengesankan sementara pemain pengganti Roberto Firmino dan Luis Diaz memainkan peran kunci dalam membantu Liverpool meraih kemenangan penting.


Ketika ditanya apakah ini adalah skuad terbaiknya semasa di Anfield, Klopp menjawab: "Ya, tetapi saya benar-benar tidak suka membicarakannya karena kami terus-menerus membicarakannya dan hal pertama yang terjadi adalah Diogo Jota keluar dan kita tidak tahu sampai kapan."

"Kami tidak tahu apa yang akan terjadi di pertandingan berikutnya dan semua hal seperti ini terjadi sekarang dan ya kami tahu bahwa kami memiliki tim yang sangat bagus, skuat yang sangat bagus dan kami harus membuktikannya dan berjuang. Kualitas dan potensi para pemain bukanlah kunci kemenangan di Inter, kuncinya adalah sikap dan semangat yang kami ciptakan di lapangan dan itu membuat perbedaan."

"Ini semua tentang apa yang Anda buat dari hal-hal yang Anda miliki. Kami hanya harus berjuang dan kami tidak memikirkan seberapa bagus kami, kami bukan Harlem Globetrotters. Ada banyak tim sepak bola yang sangat bagus dan pasukan yang harus kita lawan, tidak ada orang di sini yang senang menjadi yang kedua. Kita membutuhkan mereka masing-masing dan tidak membicarakannya."

"[Skuad] ada di sana dan itu hebat dan biasanya kami membicarakannya ketika kami tidak memiliki cukup pemain atau Anda pikir kami harus merekrut lebih banyak pemain tetapi kami berbicara selama dua minggu tentang itu dan sekarang Diogo menepi [cedera]."


"Mari berhenti bertanya kepada saya tentang itu, pikirkan tentang itu, tulis tentang itu, lakukan apa pun yang Anda inginkan, tetapi pendapat saya jelas: Ya, skuad top, yang terbaik yang pernah saya miliki, tetapi jauh lebih penting suasana hati seperti apa yang ada di tim. dan di dalam stadion kita bisa berkreasi untuk mendapatkan hasil."

“Anda tidak memenangkan pertandingan tandang Liga Champions di Inter Milan karena Anda bagus, Anda menang karena Anda menginginkannya dengan semua yang Anda miliki dan itulah yang kami lakukan."

Ucapan Harlem Globetrotters mengacu pada tim bola basket yang menggabungkan olahraga dan komedi untuk menciptakan salah satu hiburan olahraga yang paling terkenal di dunia. (gi/om)